Berita Terkait :
SELAMA KAMU TIDAK KENAL DENGAN NEGERIMU, MAKA KAMU TIDAK AKAN MERASA MEMILIKINYA . SELAMA KAMU TIDAK KENAL DENGAN NEGERIMU, MAKA KAMU TIDAK AKAN MERASA MEMILIKINYA

Home » » Warna-Warni Jagat Raya Bukti Keagungan Allah SWT

Warna-Warni Jagat Raya Bukti Keagungan Allah SWT


Saat seseorang yang bijak dan bersungguh-sungguh mengamati sekelilingnya, dengan segera ia akan melihat bukti-bukti penciptaan. Yang demikian ini terjadi karena Allah telah menciptakan segala sesuatu bagi kita untuk mengenal-Nya dan merenungkan segala yang telah Ia ciptakan.

Bagi seseorang yang telah memiliki pengertian ini, akan sama sekali tidak masuk akal untuk menyatakan bahwa keseimbangan sedemikian rumit yang telah membentuk kehidupan dapat hadir begitu saja karena "kebetulan". Setiap bagian yang bergantung satu sama lain dalam membentuk keteraturan ini memiliki peran yang sangat penting dalam proses secara keseluruhan. Warna makhluk hidup, yang menjadi bahan kajian dalam buku ini, adalah salah satu komponen terpenting dari keteraturan di jagat raya.

Sebagaimana terlihat dalam setiap contoh yang telah diberikan sejauh ini, warna, pola, bintik, dan bahkan garis pada makhluk di alam memiliki arti sendiri. Warna yang terkadang menjadi alat komunikasi, terkadang sebagai peringatan bagi pemangsa, sangat penting bagi makhluk-makhluk hidup. Sedemikian penting sehingga terang atau gelapnya corak warna makhluk, dan bahkan arah garis-garisnya telah ditentukan secara khusus.

Mata yang awas akan segera melihat bahwa tidak hanya makhluk hidup, tetapi juga semua hal lainnya di alam, ada sebagaimana seharusnya. Setiap makhluk berada pada tempat yang paling tepat baginya. Lebih jauh lagi, dia akan mengerti bahwa semua ini telah diberikan untuk melayani manusia. Birunya langit yang menyegarkan, penampilan cemerlang bunga-bunga, pepohonan dengan warna hijau terang, padang rumput, bulan yang menerangi bumi dalam kegelapan, bintang-bintang dan semua keindahan lainnya yang tak dapat kita hitung adalah perwujudan dari cita rasa seni Ilahi.

Allah telah menciptakan jagat raya dan semua yang hidup dan mati di dalamnya tanpa cela sama sekali. Allah memiliki kekuasaan atas segala sesuatu; Dia-lah yang Mahakuasa.

"Yang memiliki sifat-sifat yang demikian itu ialah Allah Tuhan kamu; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; Pencipta segala sesuatu, maka sembahlah Dia; dan Dia adalah Pemelihara segala sesuatu." (QS. Al An'aam, 6: 102)

Setelah semua subjek diuraikan dalam buku ini, tugas bagi mereka yang telah memahami keagungan cita rasa seni Ilahi yang tiada batas ini, adalah berpaling kepada pemilik sejati semua keindahan ini dan mengarahkan hidupnya hanya untuk memperoleh ridha-Nya.
Share this article :

Posting Komentar

SARI BERITA PENTING

 
Support : Creating Website | AntonOnline | Template
Copyright © 2011. ANTON ONLINE - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger